Jumat, 15 November 2013

Sekolahku Tercinta

haaaiii di pos kali ini saya akan membahas tentang SEKOLAHKU TERCINTA...

Setelah melewati persaingan yang sangat ketat akhirnya saya berhasil menjadi siswa SMA Negeri 1 Jember Saya sangat beruntung bisa bersekolah di SMA ini





siapa sih yang gak tau SMAN 1 Jember? pasti pada tau semua deh. 

yaa SMA 1 Jember atau biasa disingkat smasa ini adalah SMA terfavorit dan sekaligus SMA pertama di Kabupaten Jember. SMAN 1 Jember berdiri pada tahun 1952 , berarti sekarang umurnya sekitar 61 tahun. Kepala sekolah SMAN 1 jember telah berganti selama beberapa kali dan yang menjabat sekarang adalah Drs. Bambang Sumpeno, MM mulai tahun 2004 hingga sekarang.


SMAN 1 Jember terletak di Jalan Letjend Panjaitan no. 55 Jember. Smasa ini dulu pernah bertaraf Internasional pada tahun 2006 namun sekarang sudah tidak lagi karena pemerintah sudah menghapus status SBI dari sekolah sekolah.

mutu sekolah ini adalah
"CERDAS BERMARTABAT 
DALAM PERSAINGAN INTERNASIONAL"

jadi kita sebagai siswa SMAN 1 Jember dituntut untuk cerdas dan bermartabat tidak hanya di kancah nasional namun juga kancah persaingan internasional. waaah keren kan...

yuk intip gedung-gedung SMAN 1 Jember...

Mushola di SMAN 1 Jember

Lapangan SMAN 1 Jember

Ruang Perpustakaan


Smasa ini punya banyak ruangan antara lain 28 ruang kelas, lab. ICT, lab. multimedia, lab. Bahasa, lab. Biologi, lab. kimia, lab. fisika, ruang guru, ruang TU, ruang BK, ruang Kepala Sekolah, ruang data perpustakaan, toilet, aula, kantin, musholla, dll.

juga terdapat banyak sekali pilihan ekstrakurikuler di SMAN 1 Jember misalnya jurnalistik, paduan suara, taekwondo, merpati putih, pecinta alam, basket, futsal, pramuka, teater, bridge, KIR (Karya Ilmiah Remaja) , code master, PMR (Palang Merah Remaja), paskibra, remaja masjid, voli, tari, dll.

oh ya SMAN 1 jember ini punya banyak banget event yang diselenggarakan tiap tahunnya, contohnya saja ada Smasa Science Cup yang melombakan berbagai mata pelajaran untuk siswa siswi SMP. kemudian ada LIGA SMASA yang merupakan turnamen sepak bola yang diikuti seluruh kelas X dan XI di smasa. lalu ada Jam Session yaitu perlombaan Band bagi siswa smasa. juga ada Nuansa Biru yaitu acara perpisahan bagi kelas XII

dan juga terdapat event yang diselenggarakan tiap 2 tahun sekali yaitu KIRANA dan Tour de Campus. KIRANA merupakan singkatan dari Kibaran Seni Arek Smasa, di acara ini para siswa bisa memununjukkan bakat nya dan bisa dilihat oleh khalayak umum misalnya bermain drama, menyanyi, menari, dll. KIRANA sudah 13 kali diadakan dan akan diadakan lagi pada tahun 2014. 

poster KIRANA XIII


Kemudian ada Tour De Campus, dengan event ini para siswa bisa mengunjungi kampus kampus di luar Jawa Timur dan mengetahui informasi informasi tentang kampus-kampus tersebut seperti misalnya saja tentang jurusan atau fakultas yang ada di kampus tersebut sehingga siswa tidak kesulitan dalam menentukan jurusan yang akan di ambil di perguruan tinggi nanti.

event-event tersebut diatas diselenggarakan oleh OSIS. waah hebat ya para pengurus OSIS SMAN 1 Jember ini.

banyak prestasi yang sudah ditorehkan oleh siswa siswi SMAN 1 Jember. lulusan-lulusan smasa juga banyak yang masuk ke perguruan tinggi ternama di Indonesia. jadi tidak di ragukan lagi SMAN 1 Jember ini merupakan SMA terbaik dan terfavorit di jember.

saya sangat bangga bisa bersekolah di SMAN 1 Jember. dan semoga SMAN 1 Jember terus maju dan tetap menjadi SMA terfavorit di Jember..

mungkin sekian dulu informasi yang bisa saya berikan tentang SEKOLAHKU TERCINTA  yaitu SMA Negeri 1 Jember 

semoga bermanfaat yaa... terimakasih^^


 CINTA  INDONESIA

0 komentar:

Posting Komentar